Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Monday, 27 March 2017 17:26

Bukti Hobi Off Road, Kepala BNN Mengikuti Meratus Expedition 2017

Bukti Hobi Off Road, Kepala BNN Mengikuti Meratus Expedition 2017 Media Online

Jakarta, Cegahnarkoba - Di tahun 2016  lalu sukses menggelar  ‘Meratus Expedition 2016’ selama 8 hari, tahun ini 2017, IOX Adventure Club kembali menggelar  event yang sama, kali ini jarak dan waktu yang ditempuh lebih ekstrim ketimbang tahun lalu yakni selama 14 hari. ‘Meratus Expedition 2017’ akan mengajak 96 kendaraan peserta yang telah lulus uji seleksi yang nantinya kendaraan itu melewati jalur ekstrim yang ada di pedalaman Pegunungan  Meratus, Kalimantan Selatan. Bukan hanya itu event Meratus Expedition 2017 juga akan dihadiri peserta kehormatan, yaitu Komjen Pol. Budi Waseso yang menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Ketika ditemui dilokasi securitineering (proses pemeriksaan teknis mesin/body secara detail)  para peserta Meratus Expedition 2017, pria yang akrab di sapa Buwas tersebut mengaku mengenal kendaraan jip saat beliau masih muda. “saya kenal kendaraan jip sudah sejak muda dan itu adalah salah satu obsesi dan hobi saya, karena kendaraan tersebut sangat sesuai dengan hobi saya, off-road dan berburu,” pungkas Buwas di Epiwalk Oval Plaza, Kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarat Selatan (25/3/2017).

Saat disinggung mengenai event ‘Meratus Expedition 2017’, Buwas mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini harus memerlukan ketangguhan mental, fisik, kecintaan dan tidak akan bisa diikuti oleh orang yang mental dan fisik nya lemah. Tapi dengan adanya event seperti ini kita akan bisa  mengenal lebih mendalam tentang Indonesia. “Meratus Expedition adalah tantangan, dan tempat kita bisa mengenal Indonesia seutuhnya,” ungkap Buwas yang menjadi peserta kehormatan Meratus Expedition 2017.

“Jauhi Narkoba, Dekati Belantara” adalah sebuah visi yang dilontarkan Pak Buwas dalam press conference Meratus Expedition 2017 tersebut, supaya memberikan cerminan bahwa kita harus jauhi narkoba, lebih baik kita lakukan kegiatan-kegiatan yang membuat kita sehat ceria.

“Saya memanfaatkan kegiatan ini untuk campaign atau memberikan edukasi kepada masyarakat di pedesaan yang di daerah terpencil yang dilewati oleh kita, karena apa narkoba sudah sampai ke tingkat-tingkat gesruk masyarakat-masyarakat bawah yang tidak paham tentang narkotika dan bahayanya oleh sebab itu kegitan ini sekaligus kita manfaatkan untuk memberikan edukasi, pemahaman, pendidikan untuk informasi kepada masyarakat dipedalaman supaya mengetahui bahaya narkotika,” tutup Buwas ". (fai)

#stopnarkoba

Read 104225 times Last modified on Monday, 27 March 2017 17:35
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…