Sosial Media

1instagramlink

2facebooklink

3twitterlink

Monday, 27 March 2017 18:35

BNN Berhasil Mengungkap Kurang Lebih 100 Kg Narkotika Setiap Bulannya

BNN Berhasil Mengungkap Kurang Lebih 100 Kg Narkotika Setiap Bulannya Media Online

Jakarta, Cegahnarkoba - BNN berhasil menangkap 3 pelaku jaringan narkotika internasional. Barang haram tersebut diambil dari entikong Kalimantan Barat meggunakan mobil, lalu ketika tersangka sampai di perbatasan mereka mengganti mobil dan kemudian masuk ke Pontianak.

Hal ini disampaikan langsung oleh kelapa BNN Komjen Budi Waseso, saat memberikan keterangan pers di kantor BNN pusat, Cawang Jakarta Timur, senin (27/03). Menurut Buwas barang bukti sabu tersebut disembunyikan dibalik pintu mobil agar bisa mengelabui petugas dilapangan. Kasus ini terus dikembangkan oleh BNN untuk mengungkap  aktor dibalik jaringan” ujar Buwas.

Tersangka ini merupakan jaringan Narkotika internasional dari Malaysia. Hal serupa juga sama pada kasus lalu, dimana barang masuk dari kalbar dan di sebarkan ke bergagai kota-kota besar khususnya Jakarta, hanya dalam kasus ini ada yang sedikit berbeda, dari segi pengemasan barang “ urai Buwas.

Biasanya barang dikemas sudah berupa butiran-butiran halus, kali ini barang di kemas dengan bentuk aslinya mirip seperti gula batu. Salah satunya tewas atas nama Apo sebagai pemesan dan penerima barang haram itu dan masing-masing korban merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Dari penangkapan tersangka tersebut terdapat barang bukti yang disita BNN berupa sabu seberat 11.076 gram, setiap bungkus berisi 1kg sabu, 1 unit mobil, 1 unit sepeda motor, senjata api ak47 dan revolver berserta amunisi lengkap. Para tersangka di ancam pasal 114 ayat Jo 132 ayat 1, pasal 112 ayat 132 ayat 1, UU Nomer 35 tahun 2019 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati.

Untuk itu BNN berkerja  sama dengan TNI dan juga POLRI dalam melakukan langkah tegas, agar kita tidak lagi kecolongan dalam mengungkap kasus jaringan narkotika internasional ini. Dari hasil penangkapan ini BNN berhasil menyelamatkan jutaan jiwa genarasi muda penurus bangsa. (yaser-yono).

#stopnarkoba

Read 133143 times Last modified on Monday, 27 March 2017 18:47
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…