Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Monday, 15 May 2017 13:40

Menjaga NKRI Agar Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba dan Peresmian Videotron BNN di Universitas Trisakti

Menjaga NKRI Agar Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba dan Peresmian Videotron BNN di Universitas Trisakti Media Online

Jakarta, Cegahnarkoba – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Budi Waseso memberikan kuliah umum dengan tema "Perang Melawan Narkotika Agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Bebas dari Narkotika", kepada 300 perwakilan mahasiswa dari berbagai Universitas se Jabodetabek dan di luar Jabodetabek  di Kampus Reformasi Universitas Trisakti, Senin (15/5).

Dalam Kuliah umumnya, Budi Waseso berharap agar mahasiswa Indonesia saat ini tidak usah takut untuk membantu BNN dalam memerangi narkotika yang sudah kian pesat tersebar diberbagai wilayah Indonesia dari kota-kota besar maupun wilayah terpencil Indonesia .

“Rekan-rekan mahasiswa harus memberikan pemahaman kepada masyarakat maupun diri sendiri, tidak ada yang dapat berhasil dalam menggunakan narkotika, yang ada malah kehancuran, maka dari itu, kita sebagai mahasiswa/i Indonesia harus konsisten dalam diri agar tidak terkena dampak dari narkotika “ ujur Budi Waseso.

Budi Waseso berharap agar semua instansi – instansi pendidikan memberikan arahan atau peringatan yang tegas kepada para mahasiswa agar para mahasiswanya tidak berani dalam mennggunakan barang haram tersebut, seperti dengan diadakannya tes urine disetiap kenaikan semester seperti yang dilakukan instansi – instansi pendidikan di Semarang, hal seperti itu diterapkan agar mahasiswanya sadar bahwa, narkotika itu benar-benar merugikan diri sendiri dan juga bangsa.

“Siapapun yang terkontaminasi menggunakan narkotika, akan membuat kerusakan permanen di sel otaknya dan tidak akan bisa sembuh seperti dulu, sebelum dia menggunakan narkotika, maupun mereka di rehabilitasi tidak akan bisa menyembuhkan sel – sel yang sudah rusak itu, walapun mereka sudah bersih dari narkotika“ ujur Budi Waseso.

Lebih lanjut Budi Waseso berharap agar siapapun nanti, dari mahasiswa ataupun masyarakat Indonesia harus bergotong royong dalam membantu BNN memerangi bahaya penyalahgunaan narkotika yang sudah banyak beredar di sekitar kita.

Acara dilanjutkan dengan peresmian videotron BNN di Universitas Trisakti, bertujuan sebagai tontonan edukasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta informasi bagi pengguna jalan yang melintas di sekitar kampus Trisakti yang dilaksanakan di depan gedung utama Universitas Trisakti. (Yaser_edit Yul)

#stopnarkoba

Read 32498 times Last modified on Monday, 15 May 2017 14:40
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…