Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Wednesday, 17 May 2017 13:18

Ali Johardi : Sinergitas Perangi Narkoba di Sektor Kemaritiman

Ali Johardi : Sinergitas Perangi Narkoba di Sektor Kemaritiman Media Online

Kalimantan Selatan, Cegahnarkoba – Sebagai bukti nyata wujud kepedulian sektor Kemaritiman dalam mendukung kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba, Patria Maritime lines, Patria Maritime Industry, anak perusahaan PT United Tractor, Tbk yang bergerak di bidang pengangkutan batu bara melalui perairan (coal barging) dan industri lainnya menggelar deklarasi anti narkoba.

Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional, Irjen Pol. Ali Johardi, menghadiri acara penandatanganan deklarasi bersama memerangi ancaman penyelahgunaan narkoba, dan diakhiri dengan penempelan sticker stop narkoba pada kapal yang dikelola oleh Patria Maritime.

Dalam rangkaian acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Marsauli Siregar, Kapolda Provinsi Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Rachmat Mulyana, Direktur Polisi Air Polda Provinsi Kalimantan Selatan Kombes Pol. Gatot Wahyudi, Generasi Manager Perindo III Banjarmasin Faris Hariyoso, Kepala KSOP Banjarmasin M. Takwin Masuku, Kapolres Barito Kuala AKBP Syahril Saharda, Dandim 1005 Barito Kuala Letkol ARH Irwan Setiawan dan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesian National Shipowners Association (DPC INSA) Kalimantan Selatan Laode Bahasani.

Deputi Pencegahan Irjen Pol. Ali Johardi dalam sambutannya menegaskan bahwa permasalahan Indonesia darurat narkoba ini juga perlu ditangani dengan cara yang darurat.

“BNN merupakan leading sector bidang pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba, namun tetap menjadi tanggungjawab bersama. Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Patria Maritime merupakan langkah yang sangat baik dalam menggandeng sektor kemaritiman untuk terlibat secara aktif, kita harus berkomitmen bersama untuk memerangi narkoba dengan cara yang tidak biasa-biasa saja”. Kata Irjen Pol. Ali Johardi, di Barito Kuala, Rabu (17/05).

Lebih lanjut, Ali Johardi menghimbau kembali bahwa penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen bangsa. BNN juga memiliki lembaga vertikal di 34 Provinsi, diharapkan ini menjadi langkah bagi komponen instansi swasta, maupun lembaga lainnya untuk bersinergi mendukung kampanye stop narkoba.

Presiden Direktur PT. Patria Maritime Lines Hilman Risan, menyampaikan bahwa ancaman generasi muda di depan mata karena penyalahgunaan narkoba.

“Kita perlu saling bersinergi karena kondisi kepulauan Indonesia yang memang 70% adalah perairan menjadi tantangan terbesar bagi kita untuk melakukan pencegahan karena Narkoba dapat masuk lewat pintu-pintu pelabuhan dan itu perlu diawasi”.

Diakhir penandatanganan deklarasi bersama dilanjutkan dengan penempelan sticker stop narkoba pada kapal yang dikelola oleh Patria Maritim. (Ratih_edit Yul)

#stopnarkoba

Read 31788 times Last modified on Wednesday, 17 May 2017 15:48
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…