Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Friday, 28 July 2017 09:21

Gerebek Sebuah Rumah Kosong, BNN Temukan 284 KG Sabu

Gerebek Sebuah Rumah Kosong, BNN Temukan 284 KG Sabu Media Online

Jakarta, CegahnarkobaKerjasama antara Badan Narkotika Nasional (BNN), Polri dan Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Sabu asal China di kawasan Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara Rabu (26/8).  Jumlah barang bukti yang berhasil disita tergolong besar yakni sabu seberat 284,312 Gram. Narkotika dengan kualitas  terbaik ini masuk melalui jalur laut tepatnya di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kepala BNN Drs Budi Waseso yang didampingi Wakil Direktur Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Eko Daniyanto dan Perwakilan Bea dan Cukai mengatakan pengungkapan ini berawal dari informasi yang disampaikan oleh  kepolisian China kepada aparat serta analisa intelejen yang kemudian mulai diawasi sejak satu (1) bulan lalu.

“Ini merupakan keberhasilan bersama antara BNN, Polri dan Bea Cukai dan Kepolisian China. Petugas terus melakukan kerjasama untuk mengungkap jaringan sindikat narkotika internasional” ujar Buwas.

Menurut Buwas, modus sindikat menyelundupkan narkoba ke Indonesia adalah memasukan sabu kedalam delapan koli Polishing machine atau mesin pemoles sepatu. Mesin-mesin itu dimasukan ke dalam peti kayu dan diangkut menggunakan mobil boks.

Petugas berhasil mengamankan dua (2) orang tersangka yakni HHD (sopir) dan SU alias AD alias AY yang sudah enam kali menyelundupkan narkoba ke Indonesia. Sementara satu rekannya HHD tewas tertembak timah panas petugas karena melakukan perlawanan saat akan diamankan.

Dari pengakuan SU, narkotika tersebut akan dibawa ke Sedayu Square untuk kemudian diedarkan. Namun sebelum tersangka membongkar muatan terlebih dahulu petugas gabungan menggerebek sebuah rumah kosong yang merupakan tempat penyimpanan narkotika.

Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terhadap tersangka SU dan HHD untuk pengembangan kasus ini tutup Buwas. (Oscar)

#stopnarkoba

Read 100 times Last modified on Friday, 28 July 2017 11:41
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…