Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Thursday, 03 August 2017 18:19

Hindari Narkoba Melalui Dance

Hindari Narkoba Melalui Dance Media Online

Berbagai upaya dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat khususnya Generasi Muda.

Kali ini, BNN melalui Deputi Bidang Pencegahan mengundang komunitas “Dance Woble” sebagai nara sumber di Studio CNS Radio lantai 3, Gedung BNN, Jalan M.T Haryono No. 11 Cawang, Jakarta Timur, Kamis (03/08).

Komunitas Woble adalah kumpulan pelajar SMK Widya Nusantara Bekasi yang memilih dance sebagai aktivitas diluar sekolah. Bagi mereka dance adalah kegiatan positif yang bisa menghindarkan mereka dari penyalahgunaan narkoba.

“karena sekarang ini untuk mendapatkan narkoba sudah sangat mudah, bahkan anak usia pelajar banyak yang menjadi pemakai narkoba. Oleh karena itu komunitas ini bertujuan untuk melindungi anggotanya dari narkoba ujar Gita selaku koordinator.

“Kami yakin dengan aktivitas yang positif seperti ini maka bisa menjauhkan kita dari narkoba” tegas Gita. Dance adalah hobby dimana setiap anggota dapat mengekspresikan perasaan lewat gerakan atau tarian. Walaupun dalam kondisi galau atau stres kami tetap dance. Dance sudah menjadi bagian penting dari kehidupan kami” tandas Gita.

Hal senada diungkapkan Febby, menurutnya penyebab penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja adalah karena faktor pergaulan. Salah dalam memilih teman maka kita bisa terjerumus menjadi pemakai narkoba tegas Febby.

“aku punya teman si yang terjerumus ke narkoba, dan ini ngehancurin hidupnya banget. Sekolahnya juga berantakan kenang Febby.

Febby menghimbau kepada generasi muda untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti Olahraga, Dance, Musik dan lain-lain. Dengan banyak aktivitas positif Febby yakin akan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Selain itu Febby mengajak generasi muda untuk mendekatkan diri Kepada Yang Maha Kuasa.

“Daripada kita nongkrong gak jelas mendingan kita dance, badan kita sehat, pikiranpun selalu positif sambung Febby.

“Intinya kita menutup peluang bagi pihak-pihak yang ingin menjerumuskan kita ke narkoba” tutup Febby. (Oscar)

#stopnarkoba

Read 72 times Last modified on Thursday, 03 August 2017 18:45
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…