Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Friday, 04 August 2017 18:13

Savemugo, Selamatkan Lingkungan, Generasi Muda dan Anti Narkoba

Savemugo, Selamatkan Lingkungan, Generasi Muda dan Anti Narkoba Photo by Savemugo

Permasalahan narkoba yang semakin merebak di tengah-tengah masyarakat perlu mendapat perhatian yang serius dari semua kalangan. Tanpa itu niscaya permasalahan penyalahgunaan narkoba dapat diatasi.

Kelompok pecinta lingkungan “Savemugo” menyatakan diri sebagai salah satu komunitas yang turut serta dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Hal ini terlihat dari kunjungan mereka di Studio CNS Radio, Lantai 3, Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang, Jakarta Timur, Jumat (4/8).

Savemugo adalah gerakan peduli lingkungan di daerah pesisir Muara Gembong, Bekasi yang terus menerus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membangun sabuk hijau atau "greenbelt" untuk melindungi daratan dari abrasi dan akresi pantai.

Saat ini Savemugo memiliki ribuan relawan yang tersebar di beberapa kota seperti Jabodetabek, Semarang dan Makasar.

Akhyarul Umam Koordinator Savemugo mengatakan permasalahan narkoba saat ini sangat memprihatikan. Generasi muda semakin banyak yang menjadi pengguna narkoba. Untuk itu perlu keterlibatan semua pihak untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita ini prihatin melihat anak-anak khususnya di daerah Bekasi banyak yang menjadi pemakai narkoba. Sekarang gak bisa lagi saling menunggu dan menyalahkan melihat permasalahan narkoba. Harus ada upaya walaupun kecil tapi bisa menunjukan kepada sindikat narkoba bahwa kita bersatu melawan mereka” ajak Umam.

Savemugo lanjut Umam akan memberdayakan kelompok binaan yang ada didaerah untuk menyampaikan pesan bahaya narkoba kepada masyarakat khususnya generasi muda.

“kami memiliki kelompok binaan yang dalamnya terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Kebetulan yang paling banyak dikelompok bidanaan kami adalah Guru. Jadi kami dapat menyampaikan informasi bahaya narkoba ini kepada pelajar lewat guru mereka” tandas Umam.

Sementara untuk masyarakat pihaknya  akan sering menyampaikan informasi bahaya narkoba lewat alat peraga seperti spanduk, stiker, leflet dan brosur.

“Sebenarnya kami juga mengharapkan adanya pendampingan secara langsung dari BNN kepada masyarakat agar mereka mendapatkan informasi yang benar tentang narkoba. Terutama BNN dapat menyampaikan tips-tips pencegahan penyalahgunaan narkoba didalam keluarga, sekolah dan lingkungan tutup Umam.  (Oscar)

#stopnarkoba

Read 57 times Last modified on Friday, 04 August 2017 18:25
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…