Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Tuesday, 08 August 2017 10:43

Cara Kreatif Backpacker Menolak Narkoba

Cara Kreatif Backpacker Menolak  Narkoba Photo by Backpacker

Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng  Komunitas Backpacker Jakarta untuk mencegah semakin meluasnya penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas travelling yang dianggap penting dan strategis untuk menyampaikan pesan anti penyalahgunaan narkotika kepada masyarakat. Hal ini karena komunitas backpacker sering melakukan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.  Bahkan mereka sudah melakukan perjalanan wisata sampai ke pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Koordinator Komunitas Backpacker Jakarta Amiral Arif saat menjadi narasumber di CNS Radio, Kantor BNN, Lantai 3, Senin, (7/8) bercerita bahwa permasalahan narkotika saat ini sudah sangat membahayakan. Dari pengamatannya dilapangan Arif mengatakan generasi muda adalah kelompok yang paling rentan menjadi penyalahguna narkotika.

“Bayangkan kalau generasi muda kita sudah kencanduan narkotika, maka akan semakin sulit bersaing dengan negara lain yang sudah lebih dulu maju. Begitu juga dari sisi pertahanan. Negara kita akan semakin mudah dijajah oleh negara lain kalau masyarakatnya sudah kecanduan narkotika” ulas Arif.

Media Sosial (Medsos) lanjut Arif menjadi tempat yang dianggap cukup aman untuk transaksi narkotika khususnya bagi generasi muda.

“Sekarang hampir semua anak muda di Indonesia punya Medsos. Nah mereka itu biasa membeli narkotika lewat medsos. Medsos harus benar-benar di kontrol oleh pemerintah agar tidak disalah gunakan dan menjadi lapak penjualan narkotika” pesan Arif.

Untuk menghindari penyalahgunaan narkotika Arif berpesan untuk melakukan kegiatan posisif salah satunya dengan melakukan travelling.

“Kalau kita punya uang mendingan kita  travelling, pikiran kita jadi tenang. Daripada beli narkoba ujung-ujungnya kita mati. ujar Arif.

Arif berjanji Komunitas Backpacker Jakarta akan ikut mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika kepada masyarakat.

“kami akan mulai dari anggota  kami dulu.  Syarat untuk menjadi member  Backpacker Jakarta harus bebas dari penyalahgunaan narkotika. Setelah itu baru kita mengedukasi masyarakat untuk menjauhi dan menghindari penyalahgunaan narkotika” tutup Arif  (Oscar).

#stopnarkoba

Read 77 times Last modified on Tuesday, 08 August 2017 11:20
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…