Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Wednesday, 09 August 2017 13:01

Komunitas Pendaki Gunung Dukung Kampanye Stop Narkoba

Komunitas Pendaki Gunung Dukung Kampanye Stop Narkoba Photo by Aksiqudaki

Jakarta, Cegahnarkoba - Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba semakin mendapat dukungan yang kuat dari masyarakat khususnya komunitas pendaki gunung. Hal ini tampak dari kunjungan Komunitas “Aksi Sosial Kumpulan Para Pendaki” (Aksiqudaki) di CNS Radio, lantai 3, kantor Badan Narkotika Nasional  (BNN) Selasa, (8/8) sore. Kunjungan mereka dalam rangka  memberikan dukungan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

Rudi Yusuf selaku kordinator menjelaskan pihaknya merasa tergerak untuk menyampaikan bahaya narkoba lantaran semakin maraknya penyalahgunaan narkoba dalam masyarakat. Bahkan anak usia dini sudah ikut menggunakan narkoba ujar Rudi. Pihaknya menghimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama melawan narkoba. Aksiqudaki lanjut Rudi sangat mendukung kampanye stop narkoba yang digelorakan oleh BNN. Hal ini juga sejalan dengan misi komunitas mereka yang bertujuan mengedukasi dan membantu masyarakat untuk hidup sehat dan produktif.

“Kita harus mendukung BNN untuk memberantas narkoba sekaligus melakukan kegiatan pencegahan di masyarakat” ujar Rudi. Menurut Rudi kegiatan yang selama ini mereka lakukan tidak hanya sebatas mendaki gunung saja, tapi juga ada aksi sosialnya. Disitu nanti akan disampaikan informasi bahaya narkoba kepada masyarakat tutur Rudi.

Komunitas Aksiqudaki yang terbentuk sejak 2014 silam memiliki 4 (empat) divisi yakni  Pendidikan, Kesehatan, SDM dan Penghijauan.  Semua divisi yang ada sangat bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba sambung Rudi. “Untuk anak usia dini, kita disini bisa lewat divisi Pendidikan sementara untuk orang dewasa bisa melalui divisi yang lain” ujar Rudi.

“kami juga harapkan ada dukungan dari BNN lewat alat-alat peraga seperti leaflet, spanduk, stiker atau buku yang bisa kami bagikan kepada masyarakat. Selain itu kami juga harap ada pembekalan dari BNN kepada anggota komunitas Aksiqudaki agar memiliki pemahaman tentang bahaya narkoba dan bisa menyampaikan kembali kepada masyarakat” tutur Rudi.

Sementara itu anggota komunitas yang lain bernama Anggabumi mengatakan perlunya mensosialisasikan masalah narkoba kepada para pendaki gunung itu sendiri. Sebab menurut dia masih banyak pendaki gunung yang belum paham atau mengetahui tentang bahaya penyalahgunaan narkoba itu seperti apa. Dalam ceritanya Anggabumi menyinggung soal adanya oknum pendaki gunung  yang menggunakan narkoba. Ini yang kemudian merusak citra pendaki gunung sambung Anggabumi.

“Yang saya dengar ada pendaki yang memakai narkoba. Biasanya motivasi mereka berbeda dengan kami. Kalau kami naik gunung tujuannya adalah mencari kesenangan atau menyalurkan hobby. Sementara mereka mencari tempat yang aman dari kejaran polisi atau BNN” ujar Anggabumi. Pesan khusus mereka sampaikan kepada generasi muda untuk menjadikan narkoba sebagai musuh. Jangan pernah kompromi dengan narkoba tutup Anggabumi. (Oscar)

#stopnarkoba

Read 54 times Last modified on Wednesday, 09 August 2017 13:14
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…