Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Thursday, 10 August 2017 13:37

Nadine Candrawinata Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dan Jauhi Narkoba

Nadine Candrawinata Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dan Jauhi Narkoba Photo by Seasoldiers

Komunitas Seasoldiers adalah kumpulan anak muda yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan lingkungan khususnya laut. Selain itu, mereka juga menaruh perhatian kepada generasi muda agar tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Komunitas yang dimotori oleh Miss Indonesia 2006 Nadine Candrawinata ini terbentuk pada bulan Maret 2015. Saat dihubungi lewat handphone oleh CNS Radio, Rabu (9/8) Nadine mengungkapan Komunitas Seasoldiers terbentuk karena melihat permasalahan laut kita yang kotor. Sementara disisi yang lain Indonesia menjadi tujuan para Wisatawan Manca Negara.

“Indonesia merupakan negara penghasil sampah plastik kedua di dunia. Sampah-sampah banyak yang dibuang ke laut” ujar Nadine.

Selanjutnya Nadine mengungkapkan keprihatinannya terhadap penyalahgunaan narkoba yang semakin marak terjadi dikalangan generasi muda. Oleh karena itu dia mengajak masyarakat dan generasi muda untuk mencintai lingkungan dan menjauhi narkoba.

“Penerus bangsa harus menjaga lingkungan menjadi lebih baik dan terhindar dari sampah, terlebih terdapat terumbu karang yang semakin tidak terawat dikarenakan ulah manusia itu sendiri. Penerus bangsa juga harus bebas narkoba” sambung Nadine.

Pada waktu yang bersamaan secara terpisah Puti, Adisti dan Ihsan selaku pengurus harian komunitas Seasoldiers, mengunjungi CNS Radio di Kantor BNN, Lantai 3, Cawang, Jakarta Timur. Pada kesempatan itu mereka mengungkapkan kekagumannya terhadap laut Indonesia yang sangat luas dan indah. Namun belakangan ini mengalami kerusakan karena ulah manusia dan juga sampah.

Menurut Puti laut harusnya dijaga agar memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Indonesia. Saat ini laut kita banyak yang rusak, selain itu sering juga dimanfaatkan untuk penyelundupan narkotika ujar Puti.

“Ini menjadi tugas kita semua juga untuk mengedukasi masyarakat terutama mereka yang berada di wilayah pesisir. Paling gak mereka mendapat informasi tentang bahaya narkoba” tutup Puti. (oscar/wiji)

#stopnarkoba                     

Read 89 times Last modified on Thursday, 10 August 2017 13:53
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…