Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Friday, 11 August 2017 14:00

Kegiatan Positif Lebih Asik Daripada Narkoba

Kegiatan Positif Lebih Asik Daripada Narkoba Photo by Propaganda Senyum

Jakarta, Cegahnarkoba - Komunitas Propaganda Senyum adalah salah satu para pemuda pejuang hati yang peduli terhadap anak balita dengan kondisi penyumbatan saluran empedu yang disebut Atresia Billier atau Penyakit Kulit Kuning.

Sudah satu tahun terbentuknya komunitas Propaganda Senyum, April 2016 sang pelopor yaitu Hery dengan motivasi untuk berbuat baik kepada orang harus bersama – sama. Secara  langsung Hery pun berhasil mempropagandakan hal yang negatif menjadi positif.

“Saya ingin meracuni banyak orang berbuat baik salah satunya dengan cara bergabung di Propaganda Senyum agar nikmatnya makin tambah banyak saat berbuat kebaikan” ujar Hery.

Dalam kunjungan ke CNS Radio di Kantor BNN, Lantai 3, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (10/8) Hery menjelaskan bahwa penyebab dari Atresia Billier yaitu Mutasi Gen, Pertumbuhan hati / saluran empedu yang abnormal serta ibu terpapar bahan kimia saat kehamilan.

Tidak berdiri sendiri Hery pun bekerja sama dengan Dyah dari Komunitas Nasi Kotak dan Bunga menjadi salah satu anggota baru pejuang hati guna menebarkan senyuman terhadap anak – anak Atresia Billier.

Ketika disinggung masalah biaya transpalasi hati Hery memaparkan sumber dananya dalam bentuk Sedekah Usaha, Marcendaise dan Open Donasi untuk meringankan beban anak – anak yang butuh pendonor hati dari orang tua nya sendiri.

“Kami pun tidak fokus terhadap penyakit kulit kuning saja tetapi mengedukasi dan mengarahkan kepada anak di usia dini maupun pemuda sehat yang berkarya tanpa batas agar tidak menyentuh barang haram narkoba. Banyak obat – obatan disalahgunakan akibatnya berdampak buruk terhadap kesehatan” sambung Dyah.

Lebih lanjut, Hery mengungkapkan selagi banyak hal kegiatan positif yang lebih asik agar menarik tanpa menggunakan narkoba, menjadi salah satu kunci kesuksesan, jauhilah narkoba maka dekatilah senyuman kepada semua orang.

Diakhir kunjungannya komunitas propaganda senyum, memberikan pesan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba, ciptakan senyum untuk Atresia Bilier. (Wijik/Yul)

#stopnarkoba

Read 65 times Last modified on Monday, 14 August 2017 10:27
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…