Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Tuesday, 29 August 2017 09:02

UKM Trisakti Sebagai Role Model Bidang Pencegahan

UKM Trisakti Sebagai Role Model Bidang Pencegahan Photo by DMAN

Jakarta , Cegahnarkoba – Unit  Kegiatan Mahasiswa (UKM) Divisi Mahasiswa Anti narkoba (DMAN) terbentuk sejak Tahun 1999. Universitas Trisakti (USAKTI) mempunyai sejarah yang kelam, di tahun 1999 sebanyak 200 mahasiswa USAKTI positif memakai narkoba.

Sejak terbentuk UKM DMAN Universitas Trisakti selalu mencoba membangun spirit antinarkoba kepada seluruh mahasiswa Universitas Trisakti. Ini semua tak lepas dari peran dan komitmen Rektor Usakti Bapak Thoby Muthis yang sangat peduli dan mendukung semua program UKM DMAN.

UKM DMAN merupakan salah satu pelopor kampus bebas narkoba dan pernah mendapatkan penghargaan pin emas dari Presiden, oleh karenanya, dalam berbagai kesempatan, kampus USAKTI menjadi role model bagi kampus lain dalam bidang penanggulangan narkoba. Dalam kapasitas yang sama, DMAN yang diwakili oleh Azka dan Sofyan mengunjungi radio CNS milik Direktorat Diseminasi Informasi, Deputi Bidang Pencegahan BNN, lantai 3, kantor Badan Narkotika Nasional  (BNN), Jakarta Timur, Senin (21/8) sore. Kunjungan tersebut mempunyai misi mengarahkan para mahasiswa khususnya Trisaksi agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Mahasiswa harus lebih memperhatikan lingkungan sekitar kampus karena lingkungan menjadi salah satu faktor besar mengapa banyak orang menggunakan narkoba. Mahasiswa harus cerdas, positif, serta bersinergi mengajak orang guna memberantas narkoba. " Ajak Sofyan dalam kesempatan wawancara dengan Radio CNS.

Divisi Mahasiswa Anti Narkoba telah bekerjasama dengan pihak BNN guna memberikan edukasi dalam bentuk seminar lingkungan kampus maupun luar kampus. Langkah Pencegahan di trisakti sudah dilakukan rektorat dengan sangat tegas kepada karyawan, mahasiswa yang terlibat masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk diberikan sanksi berupa DO.

"Pandangan saya terhadap narkoba jaman sekarang sangat memprihatinkan tidak hanya menimpa orang dewasa melainkan sudah sampai usia anak SD. Sebagai mahasiswa muda harus lebih peduli terhadap lingkungan dan masyarakat. Narkoba jangan dipandang sebelah mata. Khususnya di Indonesia setiap tahun meningkat masalah narkoba, mungkin jika sistem nya benar pasti akan terjauhi dari bahaya narkoba. " lanjut azka

Narkoba adalah penjajah untuk bangsa sendiri, generasi muda menjadi ujung tombak dari pencegahan permasalahan narkoba. Saling mengingatkan satu sama lainnya agar bangsa Indonesia terbebas dari penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba.  Cintailah diri sendiri untuk menjadi contoh bagi penerus bangsa terbebas dari narkoba. (Wiji/Yuli)

#stopnarkoba

Read 83 times Last modified on Wednesday, 30 August 2017 12:49
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…