Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Monday, 11 September 2017 16:10

Maluku Utara Dan Kesultanan Tidore Sepakat Cegah Bahaya Narkoba

Maluku Utara Dan Kesultanan Tidore Sepakat Cegah Bahaya Narkoba Photo by Cegah

Maluku Utara, Cegahnarkoba – Kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Drs. Budi Waseso  di Maluku Utara  (MALUT) di dampingi oleh Deputi Bidang Pencegahan Irjen Pol. Ali Johardi beserta rombangan dalam rangka kunjungan kerja, menobatkan 150 orang Relawan Anti Narkoba terdiri dari perwakilan Birokrasi, Pemerintah Provinsi Kota Ternate, pelajar dari SMP dan SMA, Ormas, tokoh masyarakat dan Perangkat Masyarakat Adat dari Kesultanan Ternate,  pada Kamis (07/9) yang lalu.

“Negara Kita memiliki pulau-pulau dan juga banyak memiliki pelabuhan-pelabuhan sehingga kita bangun kekuatan masyarakat dengan membentuk Relawan Anti Narkoba dari seluruh unsur baik masyarakat biasa, pelajar mulai dari SD sampai Perguruan Tinggi, pegawai, dan pemuda dengan harapan semua punya peran dalam mengatasi masalah narkoba di wilayah masing-masing,” ujar Budi Waseso, pada acara Gebrak Maluku Utara yang dihadiri oleh wakil Gubenur MALUT, Ir. H. M Natsir Thaib dan tokoh masyarakat.

Para relawan ini mendapatkan sertifikat dan teregister dengan nomor identitas dari BNN.

Pemberian Gelar Adat Kesultanan Tidore

Kesultanan Tidore memberikan gelar “Bobata Ahli Kompenia Nyili Gulu-Gulu” yang artinya Pemangku Ahli Bidang Keamanan Wilayah Jauh Kesultanan Tidore, diberikan kepada Komjen Pol. Budi Waseso.

“Penghargaan dan hormat setinggi-tingginya karena kehadiran seorang tokoh yang berjuang untuk bangsa dalam pemberantasan narkoba sehingga amanat ini dapat dijalankan untuk keselamatan bangsa”, Ujar Sultan Tidore H. Husain Syah pada upacara pemberian gelar di Kedaton Kesultanan Tidore, Kamis (07/09) yang lalu.

Dengan menggunakan baju adat Tidore, Komjen Pol. Budi Waseso menyampaikan dengan mendapatkan penghargaan dari kesultanan bertambahlah tugas sebagai Kepala BNN, seraya mengucapkan terima kasih.

Lebih lanjut Budi Waseso menegaskan ancaman negara jika tidak ditangani dengan serius maka hilang generasi, sehingga aparatur negara yang mengemban tugas. Campur tangan masyarakat Tidore, kedepan menjadi contoh bagi wilayah lain sebagai wilayah yang kuat dalam menangkal ancaman narkoba yang dapat menghancurkan bangsa. (yuli)

#stopnarkoba

Read 26 times
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…