Sosial Media

twiiter

youtube

instagram

Tuesday, 12 September 2017 12:12

Pelarian Depresi Dengan Curhat Bukan Narkoba

Pelarian Depresi Dengan Curhat Bukan Narkoba Photo by Muaythai

Jakarta, Cegahnarkoba  -  Komunitas Into The Light merupakan sebuah komunitas bergerak dengan tema Kesehatan Jiwa khususnya Pencegahan Bunuh Diri. Pada tahun 2013 terbentuklah komunitas ini awalnya hanya kelompok kerja kepanitiaan disebuah Universitas namun Deni selaku Founder beserta teman - teman dari komunitas Into The Light mempunyai ketertarikan yang sama dalam memberikan Pencegahan terhadap orang - orang guna ingin bunuh diri.

Lebih baik memberikan bantuan, hapuskan stigma dalam diri dan mengembangkan kepekaan terhadap sekitar. Banyak faktor dalam kasus ingin bunuh diri misalnya ketika orang tersebut merasakan kesepian yang berlebih, krisis eksistensial, dan penyakit. Melalui email, Applikasi Line dan bertemu secara langsung menjadi langkah awal guna meringankan masalah yang sedang di hadapinya.

Kunjungan Komunitas Into The Light di CNS Radio, lantai 3, kantor Badan Narkotika Nasional  (BNN) Senin (11/09) sore, Eka seorang Psikolog mencangkup anggota dari komunitas Into The Liight. 10 September 2017 ini adalah Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia “Luangkan Satu Menit, Mengubah Satu Kehidupan“. Saya, Anda, kita, dan mereka dapat berpartisipasi untuk mendengar satu sama lain. Bersama, kita dapat saling membantu untuk meringankan beban dan menyelamatkan nyawa.

Eka mengungkapkan bahwa Indonesia sudah darurat narkoba, di era 90 an sudah menjadi trend namun untuk sekarang lebih kepada 'Pelarian' ketika dimana seseorang tidak sanggup untuk menyelesaikan masalahnya dan menggunakan narkoba menjadi salah satu solusi nya. Penyalahgunaan narkoba mengakibatkan effect bagi dirinya sendiri, sosial maupun lingkungan.

Di usia muda sekalipun sudah terpapar dengan penyalahgunaan narkoba, diperlukan adanya pendekatan secara personal baik pengguna maupun penyalahguna agar lebih clear. Effect narkoba pun tidak hanya memberikan pengaruh terhadap fisiknya saja tetapi sebenarnya apa penyebab orang tersebut memakai narkoba? Lanjut Eka

Sekarang, adalah saatnya kita mengembangkan potensi kita sebagai makhluk sosial dengan belajar untuk mendengar dan menyimak kehidupan sesama. Lebih aware tentang penyalahgunaan narkoba di era globalisasi karena setiap nyawa sangat berharga, mari kita mulai hapus stigma, peduli sesama dan sayangi jiwa. (wijik)

#stopnarkoba

Read 24 times Last modified on Tuesday, 12 September 2017 12:31
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…